Skip to content

Tujuh Cara Ngilangin Bau Kaki

Mei 10, 2012

Gambar 

Kaki bau ? Uhh,maluu !!Kebet nih cara paten biar si kaki ngak nebarin bau !!!

1. Ganti kaos kaki tiap hari.

Sama seperti baju yang di pakai sehari-hari ,kaos kaki pun juga menyerap keringat. Maka kalo udah seharian di pake ,sebaiknya tuh kaos kaki langsung di cuci . Sebab ,kaos kaki yang udah menyerap keringat ,bisa menimbulkan bau kalo dihinggapi bakteri

2. Pake bedak 

Bedak berfungsi untuk mengeringkan keringat . Kalo kaki suka keringetan ,coba deh pake bedak untuk kaki . Biasanya bedak ini jenisnya macem- macem. Ada yang bentuknya foot spray ada juga yang bedak tabur

3. Ganti sepatu

Sepatu butuh waktu sekitar 24 jam untuk kering dari keringet .Apalagi kalo tuh sepatu seharian di pake beraktifitas. Bayangin aja kalo tuh sepatu di pake olahraga dan keringetan berat . Pasti baunya udah gak karuan. Kalo udah begini , sebaikya tuh sepatu di istirahatkan dulu biar kering dan gak lembab.

4. Cuci sepatu 

Sepatu yang gak di cuci atau jarang di cuci bisa jadi sarng jamur . Apalagi kalo tuh sepatu selalu di pake setiap hari . Nah ,biar sepatunya lebih terawat , coba deh paling enggak 2 minggu sekali .klo memang males nyuci , yah jemur ajalah . Biar tuh sepatu ngak lembab . inget man , jamur itu suka banget lho tinggal di tempat yang lembab.

5. Cuci kaki 

Mencuci kaki itu sama pentingnya sama mandi . Iyalah ,kalo kaki udah seharian dibalut sama kaos kaki ,masa iya ngak di cuci . Makanya ,rajin-rajin cuci kaki biar ngak di hinggapi jamur . Oya , satu lagi, kalo pake sepatu usahakan agar kaki kering dan ngak basah . Soalnya kalo kaki basah bisa bikin bau .

6. Hindari kaos kaki sintetis

Kaos kaki sintets ngak bisa nyerap keringet kayak katun .Nah ,gara-gara ngak keserap dengan baik ,keringat yang ada di kaki ngak bakal kering . Ini nih yang bikin kaki bau .

7. Coba pake sendal atau sepatu terbuka

Kalo keseringan pake sepatu ,cob deh sekali- sekali pake sendal atau sepatu terbuka . Selain biar gak keringetan ,kaki kita butuh bernapas juga lho !!! 

Iklan

From → TIPS- TIPS

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: